Kemasukan Virus Corona, Samsung Tutup Pabrik di Korea Selatan


Wabah penyakit virus corona telah merenggut lebih dari 2.000 nyawa di seluruh dunia, dengan dampak yang juga mempengaruhi inustri teknologi.

Sebut saja agenda tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang batal digelar serta terpengaruhnya rantai pasokan smartphone di China.

Kabar terbaru datang dari smartphone pabrikan asal Korea Selatan yakni Samsung, yang telah menutup pabrik ponselnya di Gumi setelah seorang karyawan terinfeksi corona virus.


Pabrik yang menjadi tempat Samsung memproduksi Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip ini akan menutup ruangan satu lantai tempat pegawai yang terinfeksi hingga 25 Februari mendatang.

Samsung dalam keterangan persnya dikutip dari GSM Arena, Senin (24/2/2020) mengatakan bahwa karyawannya yang melakukan kontak dengan pekerja yang terinfeksi akan di karantina dan akan dites untuk menguji mereka terjangkit corona virus juga atau tidak.

Kendati demikian, penutupan pabrik Gumi tampaknya tidak akan berdampak besar pada pembuatan ponsel pintar Samsung, karena pabrik ini menyumbang sebagian kecil dari total produksi ponsel cerdasnya.