Netflix Rilis Fitur Daftar 10 Serial dan Film Paling Populer


Netflix menambah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menonton berdasarkan popularitas konten-konten yang ada.

Layanan Streaming film itu akhirnya merilis fitur top 10 list atau 10 daftar teratas. Sebelumnya, fitur ini telah lama tertunda perilisannya.

Bagi yang sudah mendapatkan fitur tersebut, maka akan melihat bagian baru yang menampilkan daftar 10 teratas di negara masing-masing, demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (26/2/2020)


Netflix menyebutkan film atau serial yang ada di dalam daftar akan diperbarui setiap hari, dan posisi daftar tersebut akan bervariasi tergantung pada seberapa relevan series dan film itu bagi setiap pengguna.

Selain daftar 10 konten top, Netflix juga menambahkan dua fitur lain yaitu daftar 10 serial dan film teratas. Keduanya akan tersedia ketika pengguna mengakses tab film dan acara TV.

Setiap film atau serial yang berada di daftar 10 teratas akan memiliki lencana khusus, sehingga pengguna dapat mengenalinya ketika membuka Netflix.

Daftar top 10 list baru diuji di Meksiko dan Inggris selama enam bulan terakhir. Fitur tersebut diyakini sangat membantu pengguna, sehingga Netflix memutuskan merilisnya ke lebih banyak negara