Pacquiao Gabung Manjemen McGregor, Duel Segera Terlaksana?


Superstar tinju asal Filipina Manny Pacquiao telah menandatangani kontrak dengan Paradigm Sports Management (PSM). Langkah ini mendekatkan pada pertarungan besar melawan mantan juara Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor. Sebab, saat ini McGregor, 31 tahun, berada di bawah perusahaan yang sama.

Dengan Pacquiao menandatangani kontrak dengan Paradigm Sports, itu berpotensi pertarungan besar antara dia dan McGregor dalam pertandingan tinju akan terwujud.

McGregor baru-baru ini mengemukakan nama Pacquiao sebelum pertarungan terakhirnya melawan Donald Cerrone pada 18 Januari di UFC 246. Kini, McGregor dan Pacquiao berada dalam perusahaan manajemen yang sama, itu membuat pertarungan menjadi lebih mudah.


“Saya bangga dapat bermitra dengan Paradigm Sports Management dan senang atas peluang yang ditawarkan Audie Attar (Presiden PSM) dan PSM,” kata Pacquiao melalui themaclife.com. “Satu hal yang saya ingin semua orang ingat adalah untuk selalu berpikir positif. Jangan pernah berpikir negatif; itulah awal dari kejatuhanmu. Semuanya mungkin."

McGregor bertarung melawan petinju Floyd Mayweather Jr dalam pertarungan di bawah aturan tinju pada 2017, dan kontes itu menghasilkan 4,3 juta pembelian bayar per tayang yang luar biasa.

Duel McGregor versus Pacquiao juga disebut-sebut bakal menjaring penonton yang luar biasa. Kemungkinan itu akan menjadi jumlah yang sangat besar dalam jumlah pembelian bayar per tayang.

Pertarungan Pacquiao melawan Mayweather pada 2015 menghasilkan 4,4 juta pembelian. Tapi, sejak saat itu Pacquiao belum pernah mendekati angka itu lagi dalam setiap pertarungannya dalam lima tahun terakhir. McGregor bisa menjadi orang yang membawa penggemar untuk pertarungan bayar per tayang yang sukses untuk Pacquiao.

Pacquiao belum mengatakan apa pun terkait duel melawan McGregor di oktagon di bawah aturan MMA. Tapi, perbedaan ukuran antara keduanya mungkin menghalangi hal itu terjadi.

"Saya dan Manny, ada pembicaraan tentang pertarungan. Soal tawaran yang dibuat untuk itu, hal itu belum terjadi," kata McGregor kepada ESPN. "Sangat (kemungkinan) ada negosiasi yang sedang berlangsung."

Pacquiao (62-7-2, 39 KO) tidak meninggalkan karier tinju. Dia masih berencana untuk bertarung. Jika dia mengambil pertarungan McGregor tahun ini, itu hanya akan menjadi salah satu pertarungan baginya.

Opsi lain yang mungkin untuk Pacquiao pada tahun 2020 adalah perkelahian melawan Mikey Garcia, Danny Garcia atau Errol Spence Jr. Ketiganya berada di daftar shortlist lawan Pacquiao yang berusia 41 tahun untuk tahun ini.