Refresh Rate 120Hz, Keluarga Galaxy Note20 Say Goodbye to Ultra


Samsung Galaxy S20 series tak sesuai harapan. Selain penjualan yang tak menggembirakan, seri Ultra juga diduga bermasalah. Kini perbaikan akan disematkan pabrikan ke seri flagship tradisionalnya, Note20.

Ross Young, pendiri dan CEO Display Supply Chain Consultants, telah membocorkan informasi tentang seri Galaxy Note20 mendatang dari Samsung. Salah satu cuitan-nya yang menarik perhatian adalah keenganan Samsung melanjutkan model Ultra di S20 ke Note20.

Laman GSM Arena menyebutkan, Samsung Galaxy Note20 + (Plus) akan menjadi model teratas dari keluarga phablet tersebut. Ponsel memiliki layar fraksional lebih besar dari pendahulunya, 6,87 inci, dengan dasar kepadatan pixel yang sama (resolusi 1440p +).


Kecepatan refresh 120Hz akan menjadi amunisi tambahan utama tahun ini. PR-nya ialah bagaimana menjadikan fitur itu diikuti oleh daya efisien pada penggunaan baterainya.

Galaxy Note20 akan memiliki layar 6,42 inci, sekali lagi sedikit lebih besar dari sebelumnya. Sedangkan resolusinya adalah 1080p +.

Layarnya juga mengadopsi kecepatan "kedip" yang sama dengan versi Plus, yakni 120Hz.

Panel OLED diduga akan dibangun menggunakan teknologi LTPO, yang menawarkan penghematan daya 5-15% dibandingkan panel LTPS. Ini pertama kali terlihat di Apple Watch Series 4, tapi Samsung debut menampilkan LTPO sendiri pada Galaxy Watch Active2.

Ice Universe mem-posting tweet yang setuju dengan info Young, yang membuatnya rumor di atas lebih kredibel.